Tips Merintis Usaha Kue Kering untuk Tambah Penghasilan

Bisnis kue kering salah satu yang menjanjikan mengingat banyaknya permintaan di hari-hari tertentu, terutama ketika berkumpul dengan keluarga besar. Kue kering juga cocok bagi yang menyukai usaha di bidang pastry. Selain itu, bisnis ini juga cocok dijalankan dari rumah.

Lalu, apa beberapa tips yang dapat diterapkan sebelum memulai bisnis kue kering? Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa tips yang dapat diterapkan.

Tahu cara membuat kue kering Sebelum berbisnis, ketahui cara membuat kue kering. Jika belum menguasai, Anda dapat mengikuti berbagai tutorial di internet dan seringlah melakukan eksperimen.

Lakukan riset pasar Pastikan juga telah melakukan riset pasar. Hal ini penting untuk mengetahui potensi atau peluang dalam mengembangkan bisnis kue kering. Melalui riset, maka Anda akan mengetahui harga pasaran kue kering di lokasi dan apa yang tepat untuk dijual.

Berikan inovasi pada kue kering Hal ini penting, terutama untuk menambah keunikan pada usaha kue kering. Anda dapat memberikan inovasi baik dalam rasa, bentuk, konsep, dan lainnya.

Memperhatikan kemasan dan branding Keduanya penting, terutama untuk pemasaran produk. Anda dapat memberikan konsep kemasan yang mewah, lucu, unik dan lainnya sehingga terlihat berbeda dari kemasan kue kering biasa. Anda juga dapat menyesuaikan kemasan dengan branding sehingga menambah keunikan dan nilai jual.

Terapkan strategi pemasaran Setelah menyiapkan produk dan melakukan riset, maka dalam tahap ini Anda sudah dapat menyiapkan strategi pemasaran dan menjalankannya. Anda dapat memulai dengan melakukan promosi di media sosial, foto produk, atau memberikan tawaran diskon untuk jumlah pembelian tertentu. Anda juga bisa menawarkan diri menjadi pemasok dan memberikan harga khusus bagi yang ingin menjual kembali produk Anda. Selain di media sosial, Anda juga bisa berjualan dan berpromosi lewat e-commerce.

Berikan layanan yang berbeda Anda dapat memberikan calon pelanggan tester sebagai salah satu layanan. Anda juga dapat memberikan layanan antar jika pesanan dari pelanggan selesai dibuat. Hal ini penting agar pelanggan dapat semakin percaya.

Menambah peralatan secara bertahap Jika bisnis mulai berjalan, maka Anda dapat menambah peralatan secara bertahap. Hal ini menjadi penting agar modal dapat dimanfaatkan secara maksimal dan sesuai dengan perencanaan, juga untuk menghindari pengeluaran dana yang tidak terduga dan bahkan kurang bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.