Mahasiswi Diduga Tewas Digigit Ular di Kebun Percobaan, IPB: Lebih Berhati-hati

IPB University membeberkan kasus kematian satu mahasiswinya di Kebun Percobaan Cikabayan, Kampus Dramaga, Bogor. Dinyatakan bahwa mahasiswi itu ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa, Rabu 17 November 2021.

Dalam keterangan tertulis yang dibagikan Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan IPB University, Drajat Martianto, kematian diduga akibat gigitan ular berbisa. “Setelah mendapatkan laporan, pihak kampus IPB dan kepolisian sektor Dramaga langsung membawa korban ke RSUD Ciawi untuk dilakukan autopsi,” tulis Drajat seperti dikutip dari ANTARA.

Martianto menyampaikan turut prihatin atas kejadian tersebut dan menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga si mahasiswi. Ia menambahkan permintaan kepada mahasiswa lainnya yang sedang melakukan penelitian maupun praktikum di lapangan untuk lebih berhati-hati.

“Menerapkan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) dengan menggunakan perlengkapan keselamatan yang memadai,” kata dia.

Sebelumnya, berdasarkan keterangan yang dihimpun TEMPO dari kepala desa dan kepolisian setempat, mahasiswi itu diketahui berasal dari Jakarta. Kematiannya ditemukan sekitar pukul 15. Pada kakinya terlihat seperti bekas gigitan ular berbisa.

Mahasiswi IPB University itu kemudian dimakamkan di kampung setempat di Desa Babakan, Dramaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.