Kelebihan dan Kekurangan Dari Masker Sensi Putih Duckbill 

Masker bedah dan masker duckbill punya tingkat efektivitas yang sama, masker sensi putih duckbill juga punya kelebihan dan kekurangan.

 

Kelebihan Masker Duckbill yaitu:

  1. Mencegah Paparan Percikan Virus

Masker adalah penutup atau penghalang sederhana dalam membantu mencegah percikkan pernafasan bisa mengenai orang lain, memakai masker bisa mengurangi semprotan percikkan air ketika dipakai menutupi hidung dan mulut. Memakai masker yang disarankan bisa membantu menjaga orang di sekitarnya, terutama kalau sudah terinfeksi tapi tidak menampakan gejala. Karena itu memakai masker sangat dibutuhkan saat ada di dalam ruangan dengan orang yang tidak tinggal satu rumah.

  1. Pernapasan Tidak Terganggu

Untuk penderita gangguan pernapasan memakai masker yang tepat wajib dilakukan, karena banyak jenis masker yang tidak bisa dipakai untuk orang dengan kondisi kesehatan tertentu.

 

Kekurangan Masker Duckbill yakni:

Kekurangan masker duckbill yaitu membuat sulit berkomunikasi dengan orang lain di terutama kalau mengandalkan pembacaan mulut. Keadaan ini membuat orang jadi berdekatan untuk berkomunikasi, dan lupa menjaga protokol kesehatan yaitu menjaga jarak minimal 2 meter. Tidak menjaga jarak dapat membuat penularan virus menjadi lebih mudah. Masker duckbill adalah masker sekali pakai, masker dapil tidak dapat dicuci Dan harus dibuang setelah sekali pemakaian. Masker ini disebut duckbill karena bentuknya yang seperti paruh bebek, dan tidak langsung mengenai mulut.

Penggunaan masker sensi putih duckbill yang benar adalah menutup hidung, mulut, dan dagu. Supaya masker efektif melindungi diri dari paparan virus. Karena masker sensi putih duckbill digunakan untuk mencegah penularan penyakit dari tetesan cairan tubuh yang keluar dari mulut dan hidung juga dapat melindungi saluran pernafasan dari debu, bakteri, serbuk sari, virus, dan polutan udara.

Cara Merawat Limbah Masker

Karena masker duckbill adalah masker sekali pakai, ada langkah-langkah membuat masker sekali pakai sesuai rekomendasi WHO (organisasi kesehatan dunia) yaitu:

  1. Sebelum memegang masker tangan dibersihkan dengan sabun, dan air, atau antiseptik berbasis alkohol.
  2. Lepas tali pengikat dari belakang telinga atau kepala, tidak boleh menyentuh bagian depan masker.
  3. Ketika melepas masker condongkan badan ke depan, dan tarik masker dari wajah.
  4. Masker sekali pakai segera buang ke tempat sampah tertutup (sebaiknya).
  5. Tangan dibersihkan kembali sesudah menyentuh masker.
  6. Waspada dengan kondisi masker, segera ganti jika lembab atau kotor.

Masker sensi putih duckbill adalah masker sekali pakai, guna melindungi pernapasan dari 95% debu asap kuman dan partikel lain di udara. Harga per box nya berkisar Rp.88.000,- sampai Rp.291.000,-.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.