Kasus Vina Cirebon, Pegi Dicecar 28 Pertanyaan, Akun Facebook Disita

Salah satu tersangka pembunuhan Vina Cirebon dan Eky, yakni Pegi Setiawan alias Perong menjalani pemeriksaan tambahan di Mapolda Jawa Barat (Jabar), Rabu (12/6/2024). Pemeriksaan terhadap Pegi dimulai sejak pukul 15.30 WIB dan selesai sekira pukul 18.30 WIB. Penyidik mencecar Pegi dengan 28 pertanyaan mengenai aktivitasnya di media sosial (medsos) Facebook.

Salah satu kuasa hukum Pegi, Muchtar, menyebut akun media sosial Pegi disita penyidik dan dijadikan alat bukti. Sementara itu, teman teman Pegi di Facebook tak ada keterkaitan dengan kasus ini, termasuk kelima terpidana. "Di dalamnya banyak berteman, tetapi ternyata pertemanan itu tidak ada kaitan dengan peristiwa ini karena teman di facebook Pegi ini tidak ada kaitan dengan peristiwa 2016 apalagi dengan terpidana satu pun," ucap Muchtar.

Kemudian, mengenai tes kebohongan, jelasnya, kemungkinan tak jadi dilakukan oleh penyidik Polda Jabar. Jelang Mudik Lebaran 2024, Dishub DIY Temukan Puluhan Angkutan Penumpang Tidak Lolos Ramp Check Gubernur Jakarta Ditunjuk Presiden di RUU, Habiburokhman: Jangan jangan Itu Rencana Jahat Pak Mahfud

7 Lebaran 2024, Sejumlah Angkutan Travel di Sarolangun Mulai Naikkan Tarif Soal BAB 7 Seni Rupa Kelas 4 SD Semester 2 Kurikulum Merdeka Lengkap Kunci Jawaban, Komik Sederhana Polres dan Dishub Pangandaran Periksa Kondisi 15 Bus Angkutan Mudik Lebaran, Sopir pun Diperiksa

Teks Khutbah Idul Adha 2023 yang Singkat dan Penuh Pelajaran, Tiga Ibadah yang Memuat Nilai Tawakal Jaga Keselamatan di Momen Mudik Lebaran 2024, Dishub Kotabaru Laksanakan Ramp Chek Angkutan Umum 50 SOAL SKI Kelas 10 Ulangan/Ujian Semester 1 Lengkap Kunci Jawaban UAS SAS Sejarah Kebudayaan Islam

Di sisi lain, masa penahanan terhadap Pegi diperpanjang oleh penyidik Ditreskrimum Polda Jabar. Perpanjangan masa penahanan tersebut dilakukan sambil menunggu proses pemeriksaan selesai untuk dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar. Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Jules Abraham Abast.

"Terkait masa penahanan, kami sudah mengajukan ke pihak Kejaksaan dan Pengadilan." "Sejauh ini, kami masih menahan tersangka PS dan pemeriksaan tambahan terhadap PS masih berlangsung," ujar Jules Abraham Abast di Mapolda Jabar, Rabu. Lalu, mengenai pelimpahan berkas perkara ke Kejaksaan, Jules menyebut penyidik masih bekerja untuk melengkapi berkas.

"Kami berusaha secepatnya menyerahkan berkas perkara kepada pihak kejaksaan." "Kami berharap penyiapan berkas dapat cepat selesai dan diberikan ke pihak kejaksaan untuk diteliti kelengkapannya," terangnya. Lebih lanjut, berdasarkan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, tersangka baru dalam kasu Vina masih satu, yaitu Pegi.

"Sejauh ini kami melakukan pemeriksaan khususnya tersangka PS. Berapa banyaknya saksi yang diperiksa terkait penyidikan tersangka PS." "Apakah keseluruhannya ada kaitan, tentunya akan dipilah dan dilakukan pemeriksaan ulang," ucap Jules.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *