Ini Manfaat Tidur tanpa Celana Dalam, Salah Satunya Bisa Jaga Kesuburan

Tidur adalah salah satu aktivitas biologis manusia yang penting. Kualitas tidur bisa mempengaruhi tubuh seseorang. Lalu, bagaimana bila tidur tanpa celana dalam? Apakah itu bermanfaat bagi kesehatan Anda?

Sebagian orang merasa risih ketika tidur dengan banyak pakaian, sehingga mereka lebih suka tidur telanjang. Sebagian lagi lebih nyaman dengan mengurangi pakaian mereka, seperti tidak mengenakan celana dalam ketika tidur.

Dilansir dari laman Healthline, Jumat, 12 Juni 2020, tidur tanpa celana dalam ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh seseorang. Bagi bagi wanita atau pria, keduanya sama-sama mendapat manfaat dari tidur tanpa celana dalam.

Bagi wanita, pakaian dalam yang ketat atau berkeringat bisa meningkatkan risiko infeksi jamur vagina. Ini karena jamur suka tumbuh di tempat yang hangat dan lembab. Tidur tanpa celana dalam bisa menjadi solusi untuk mengeluarkan udara dari vagina dan menjaga vagina tetap sehat.

Sementara itu, penelitian terhadap 656 pria menemukan hubungan antara penggunaan pakaian dalam yang ketat dengan jumlah sperma yang lebih rendah. Pria yang mengenakan boxer ternyata memiliki jumlah dan konsentrasi sperma yang lebih tinggi daripada pria yang mengenakan celana dalam yang ketat.

Dengan tidur tanpa celana dalam, testis pria akan tetap dingin dan berada pada suhu yang optimal untuk kesehatan sperma. Secara tidak langsung, hal ini akan meningkatkan kesuburan pria.

AMELIA RAHIMA SARI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.