Greysia / Apriyani Raih Emas, Sandiaga Uno Ajak Plesir ke 6 Destinasi Unggulan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan mengajak pemain bulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (Greysia / Apriyani) jalan-jalan ke enam destinasi unggulan sebagai bonus karena telah mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade Tokyo.

Greysia dan Apriyani sebelumnya berhasil menyabet medali emas pada pertandingan yang berlangsung pada hari ini, Senin, 2 Agustus 2021.

“Kami akan berikan hadiah ke Greysia dan Apriyani untuk kunjungan ke lima destinasi superprioritas. Ditambah satu ke Wakatobi karena Apriyani berasal dari Sulawesi Tenggara,” kata Sandiaga dalam konferensi pers yang dihelat secara virtual, Senin, 2 Agustus 2021.

Sandiaga berharap hadiah itu sekaligus menjadi cara agara kedua atlet yang telah membanggakan Tanah Air bisa turut mengembangkan destinasi wisata super prioritas. Sandiaga mengatakan bonus tetap diberikan meski anggaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terbatas.

“Jadi walau anggaran kita terbatas, tapi penyiapan destinasi super-prioritas kita kebut secara berkualitas dan saya yakin sebagai juara olimpiade dengan medali emas, kunjungan Greysia dan Apriyani akan memberikan dampak,” katanya.

Sandiaga bercerita mewakili pemerintah Indonesia untuk memberikan dukungan bagi pemain ganda putri tersebut sebelum konferensi pers. Ia pun merasa cemas sepanjang permainan.

“Saya ikut harap-harap cemas saat menonton di TVRI. Saya mewakili pemerintah memberikan dukungan dan doa terbaik,” ujar Sandiaga.

Sandiaga bercerita, selama pertandingan berlangsung, Greysia dan Apriyani bermain begitu lepas. Bahkan, permainan Greysia dan Apriyani mengungguli lawannya, Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan dari Cina, yang sudah memiliki rekam jejak di dunia bulu tangkis.

“Walaupun peringkat dan rekam jejak pertandingan tidak sebaik pasangan Tiongkok, mereka main begitu ciamik. Saya sangat bangga,” tutur Sandiaga mengomentari permainan Greysia / Apriyani lebih jauh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.