Benarkah Makan Apa saja asal Olahraga Bisa Buat Berat Badan Ideal? Begini Kata Pakar Gizi

Ada pemikiran ketika seseorang rajin berolahraga, maka mereka bisa makan bebas. Karena kalori serta lemak dari makanan akan terbakar saat berolahraga. Selain itu, ada juga anggapan makan sepuasnya asal olahraga bisa turunkan berat badan.

Benarkah? Terkait hal ini Pakar gizi masyarakat Dr dr Tan Shot Yen, MHum. Menurut dr Tan, hal ini tidak lah benar. Untuk menjaga berat badan ideal, tidak bisa berdiri sendiri. "Semuanya harus punya keutuhan. Gizi seimbang, makanan beragam. Hidup bersih dan sehat. Makan bagus kalau hidup jorok gampang sakit," ungkapnya pada media briefing virtual yang diselenggarakan Kementerian Kesehatan, Senin (4/3/2024).

Benarkah Makan Perlahan Bisa Menurunkan Berat Badan? Ini Penjelasaanya BENARKAH Puasa Ramadhan Bisa Menurunkan Berat Badan? Segera Simak Begini Ulasannya Pria Ini Paksa Putranya Olahraga Ketat Demi Berat Badan Ideal, Akhirnya Menyedihkan

Bisakah Turunkan Berat Badan Selama Berpuasa? Ini Kata Ahli Gizi Benarkah Air Lemon Efektif untuk Menurunkan Berat Badan? Begini Penjelasannya Tips Olahraga saat Puasa Ramadan dari Pakar Gizi UGM

Kebiasaan 'Sehat' yang Justru Dapat Meningkatkan Berat Badan, Apa Saja? Targetkan Berat Badan Turun Selama Puasa, Amankah Menaikkan Beban Olahraga? Ini Kata Dokter Setelah itu lakukan aktivitas fisik secara berkesinambungan.

Jangan lupa untuk menimbang berat badan secara berkala. "Jadi makan sehat itu penting. Faktor diet 70 persen berkontribusi dengan gaya hidup sehat. (Baru) 30 persen olahraga," tambahnya. Oleh karena itu, dr Tan mengungkapkan jika ingin berat badan ideal, tidak bisa setengah setengah.

"Diet saja, gampang terjadi berat badan yoyo. Gampang turun, gampang naik. Kalau latihan fisik teratur, pola makan baik itu akan terbentuk berat badan ideal," tutupnya. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *